Minggu, 04 September 2016

10 taman rekreasi terbaik 2016 di Asia




Istana dari negeri dongeng yang mengingatkan Anda akan masa kecil atau wahana yang bergerak dengan kecepatan tinggi dan memacu adrenalin bisa jadi sama menariknya saat berada di taman rekreasi.
Kini, taman rekreasi tak hanya berisi wahana menakutkan atau istana berisi boneka dengan alunan lagu masa kecil. Taman rekreasi kini lebih jauh berkembang, tak hanya meniru tokoh film animasi namun juga dapat mempertontonkan reka ulang cara membuat adegan berbahaya saat pengambilan gambar film Hollywood.
Tak heran jika kemudian kehebatan yang dimiliki tiap taman rekreasi menjadi magnet yang menyedot perhatian banyak pengunjung. Sampai-sampai TripAdvisor, situs perjalanan terbesar di dunia, baru saja membuat penghargaan khusus bagi taman yang memiliki wahana dan fasilitas terbaik, yaitu "Taman Rekreasi Terbaik di Asia tahun 2016".
Berikut adalah para pemenangnya.
10. Imagica Theme Park - India
Sekitar 24 wahana ada di taman rekreasi ini. Salah satunya adalah roller coaster yang terbesar dan tercepat di India bernama Nitro. Taman Rekreasi Imagica yang terletak di kota Mumbai tersebut juga memiliki istana, taman air serta area bermain salju buatan. Tak hanya itu, Imagica juga memiliki hotel yang berada di dalam kawasan taman.
Harga tiket masuknya dibanderol mulai dari Rs1999 atau sekitar Rp300 ribuan.
9. Ramoji Film City - India
Masih dari India, urutan ke-9 ditempati oleh Ramoji Film City. Di sini Anda bisa merasakan langsung bagaimana berada di lokasi pengambilan gambar untuk film. Ada puluhan set yang menjadi latar belakang film, mulai dari bandar udara, rumah sakit, petunjuk Hollywood, kota London hingga taman ala Jepang.
Untuk memasuki studio film terbesar di dunia ini Anda harus membayar mulai dari Rs1000 atau sekitar Rp200 ribu.
8. Wonderla Amusement Park - India
Tahun ini tiga taman rekreasidari India memang berhasil menyabet nominasi sebagai taman terbaik di 2016. Wonderla menjadi salah satunya.
Jika Imagica memiliki roller coaster terbesar dan tercepat di India, Wonderla bisa menyombongkan diri sebagai yang pertama memiliki roller coaster dengan rel putar yang berjalan mundur pertama di India.
Untuk menguji nyali Anda, cukup membayarkan harga tiket sebesar Rs920, sekitar Rp180 ribu di hari kerja atau Rs1840 (sekitar Rp360 ribu) di akhir pekan.
7. Vinpearl Amusement Park - Vietnam
Vinpearl didirikan di pulau Hon Tre yang merupakan bekas penjara di masa lalu. Tempat ini sekarang berupa taman rekreasi yang lengkap dengan taman air untuk berenang, taman laut serta lima hotel mewah di dalam kawasannya. Untuk mencapai pulau ini Anda dapat menaiki kereta gantung terpanjang versi rekor Guiness yang membentang sepanjang 3.320 meter di atas laut.
Di taman ini terdapat banyak wahana dan atraksi yang bisa Anda nikmati. Taman lautnya sendiri memiliki ratusan jenis hewan laut yang termasuk langka.
Harga tiket masuknya dibanderol sebesar VMD550.000 atau Rp323 ribu.
6. Tokyo Disneyland - Jepang
Di Disneyland Jepang, istana para puteri dalam dongeng ini adalah salah satu atraksi yang paling diminati. Ketika malam tiba, video dari beberapa film animasi Disney seperti Cinderella, Peter Pan dan Frozen akan diproyeksikan ke bagian dinding luar istana. Tayangan tersebut dilengkapi dengan permainan digital dan letupan kembang api di akhir acara,
Pengunjung Disneyland Jepang juga terkenal akan gaya berpakaiannya yang unik. Mereka tak ragu untuk ikut memakai kostum seperti para karakter Disney.
Untuk bisa menikmati keriaan di sini Anda perlu membayar tiket masuk seharga JPY7400 atau Rp930 ribu.
5. Universal Studios Japan - Jepang
Mirip dengan Universal Studio lainnya, area ini merupakan studio raksasa yang merupakan replika tempat pengambilan gambar film-film Hollywood yang laris di seluruh dunia.
Bedanya, Universal Studios Japan hanya mendirikan studio-studio pilihan yang paling diminati di Universal Studio Orlando dan Hollywood, Amerika Serikat. Tiket masuknya dibanderol harga JPY6852 atau sekitar Rp860 ribu.
4. Tokyo Disneysea - Jepang
Jika banyak negara memiliki Disneyland, namun Disneysea hanya dimiliki oleh Jepang. Meskipun sama-sama dirancang untuk memenuhi keinginan pengunjungnya menikmati beragam atraksi ala Disney, namun Tokyo Disneysea diciptakan khusus bagi pengunjung dengan usia yang lebih dewasa.
Salah satu atraksi yang paling dinanti di sini adalah Big Band Beat, yaitu atraksi musikal berkonsep ala Broadway dengan iriangan musik-musik jazz. Mickey Mouse juga tampil dalam pertunjukan tersebut.
Harga tiket Disneysea sama dengan Disneyland. Untuk lebih hemat mengunjungi keduanya, Anda dapat membeli tiket terusan selama dua hari dengan harga JPY13.200 atau sekitar Rp1.6 juta.
3. Ocean Park - Hong Kong
Ocean Park Hong Kong merupakan paket komplet untuk Anda yang ingin berlibur dan belajar sekaligus. Tempat ini menggabungkan atraksi yang menghibur sekaligus beragam wahana yang mengandung unsur edukasi serta konservasi alam di dalamnya.
Anda hanya harus membayar HKD385 atau Rp650 ribu untuk menikmati berbagai atraksi dan wahana seharian di Ocean Park Hong Kong.
2. Hong Kong Disneyland - Hong Kong
Disneyland tampaknya masih jadi taman rekreasi terfavorit para pengunjung dari seluruh dunia. Salah satu yang jadi incaran di Asia adalah Disneyland Hong Kong. Di sini Anda dapat menikmati beragam permainan serba canggih karya Disney. Misalnya saja Star Wars: Tomorrowland Takeover.
Anda dapat menghabiskan hari Anda di taman rekreasi ini dengan membayar tiket sebesar HKD539 atau Rp900 ribu.
1. Universal Studios Singapore - Singapura
Chanel News Asia melaporkan, ini adalah kali ketiga Universal Studios Singaporemendapatkan penghargaan sebagai taman rekreasi terbaik di Asia dan menempati urutan ke-17 di dunia.
Taman rekreasi yang satu ini memang tak pernah membosankan. Atraksi dan wahana baru terus dikembangkan secara berkala. Ada juga beberapa acara yang dilaksanakan pada musim-musim tertentu, semisal saat perayaan Halloween. Parade tiruan para pemain film legendaris di Hollywood yang ada setiap sore hari menjadi atraksi yang dinanti di sini.
Jika ingin menikmati ragam hiburan di sini, silahkan membayar sebesar SGD74 atau Rp700 ribu.



EmoticonEmoticon